Jalan Tembus Muaradua Kisam-Kisam Tinggi Diresmikan Pembangunannya

Wakil Bupati OKU Selatan Dr. Hj. Herawati Gatot SpM

Wakil Bupati OKU Selatan Dr. Hj. Herawati Gatot SpM

Muaradua-MONITOR : Komitmen Pemda Kabupaten OKU (Ogan Komring Ulu) Selatan untuk membangun infrastruktur jalan dan jembatan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat tetap diwujudkan. Hal ini terbukti dengan diresmikannya dimulai
pembangunan jalan sepanjang 12 Km yang merupakan jalan tembus Simpang Jaya ke Padang Bindu oleh Wakil Bupati OKU Selatan Dr. Hj. Herawati Gatot SpM pekan lalu.

Jalan tembus Simpang Jaya tersebut menghubungkan dua Kecamatan, masing masing Kecamatan Muaradua Kisam dengan Kecamatan Kisam Tinggi mempunyai arti penting sebagai urat nadi bagi kegiatan ekonomi masyarakat di kedua kecamatan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Menurut Wakil Bupati OKU Selatan, pembangunan jalan itu sudah sejak lama diharapkan oleh masyarakat, namun baru pada tahun 2011sekarang dapat diwujudkan yang pendanaannya menggunakan anggaran tahun jamak sampai tahun 2014 yang besarnya Rp. 202 miliar.

Peresmian dimulai pembangunan jalan tembus itu merupakan wujud nyata dari komitmen Pemda OKU Selatan untuk membangun infrastruktur jalan dan jembatan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Terkait dengan peresmian pembangunan jalan tembus itu, Anggota DPRD OKUS, Drs. Kismis Yuliansyah mengatakan pembangunan jalan tersebut sangat menguntungkan.

Karena wilayah Kecamatan yang berada dikawasan tersebut akan berangsur maju karena memang merupakan tumpuan masyarakat, dan diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, mengingat potensi pertumbuhan ekonmi akan sanggat besar. Karena petani di daerah ini akan memiliki akses yang luas ke pusat pemasaran hasil mereka.

Selain akan menggerakkan pertumbuhan perekonomian dan kesejahteraan, adanya jalan tembus sekaligus membuka pemutus rantai isolasi beberapa daerah yang selama ini belum bisa diakses. Bangun dua jembatan baru.

Sementara itu Kepala Dinas PU OKU Selatan Ir. Sudirman MM menambahkan, selain Jalan Tembus Muaradua Kisam-Kisam Tinggi
Diresmikan Pembangunannya membangun akses jalan untuk kedua kecamatan meliputi jalan tembus, juga direncanakan membangun dua buah jembatan rangka baja dan satu jembatan beton. Jembatan rangka baja yang akan dibangun ini satu terletak
di Air Saka dan satunya lagi di Air Kisam. Sementara satu jembatan beton akan dibangun di Air Cemadang.

Tidak itu saja, ujar Sudirman, untuk memperlancar perekonomian masyarakat  Pemda juga akan meningkatkan jalan dari simpang Lubuk Serai sampai ke desa Muara Paying sepanjang 8 kilometer. Untuk sementara ini khusus jalan dari Simpang Jaya baru akan
dibangun sampai pengerasan, kata Sudirman. HLM

Tinggalkan komentar

Filed under Nusantara

Tinggalkan komentar